Jumat, 17 Oktober 2008

Setiap manusia yang normal pasti ingin menikah karena selain melaksanakan ajaran setiap agama juga merupakan suatu kebutuhan untuk bisa berbagi dengan pasangan, menyalurkan hasrat sexsual secara legal baik dari segi agama maupun dari aturan hukum Negara.
Berikut akan penulis coba untuk memberi tip bagi pasangan supaya menjadi pasangan yang berbahagia :
• Sejak pertama menikah, anda harus menyadari bahwa anda adalah makhluk baru. Anda bukan lagi berstatus bujang tetapi anda adalah suami atau istri orang. Misal istri anda adalahanak presiden sementara anda adalah gelandangan, maka status anda yang baru adalah menantu presiden. Anda harus belajar dengan status baru anda. Bagaimana bersikap sebagai menantu presiden. Ini hanyalah sebuah contoh, intinya adalah belajarlah untuk menyesuaikan dengan status anda yang baru agar tidak timbul permasalahan karena anda tidak bisa menyesuaikan dengan status baru anda.
• Sadarilah bahwa siapapun dan bagaimanapun pasangan anda itu adalah pilihan anda sendiri ( sekarang bukan jaman siti nurbaya kan ? . Jadi…..terimalah kelebihan dan kekurangan pasangan anda dengan ikhlas terutama kekurangannya ( karena bisanya kekurangan baru kelihatan setelah resmi menjadi pasangan ). Berkaitan dengan ini, jangan mengungkit-ungkit kekurangan pasangan anda, lebih baik anda sering memuji kelebihanya. Penulis jamin pasangan anda makin sayang pada anda.
• Jangan pernah selingkuh, kalaupun anda selingkuh jangan sampai ketahuan. Sekali anda selingkuh dan ketahuan, prahara akan selalu menghampiri keluarga anda.
• Kewajiban istri adalah melayani suami, begitu juga sebaliknya. Tidak ada hukum pasti apa peranan suami maupun peranan istri, yang jelas berikan kebahagiaan dan puaskan pasangan anda. Masalah pekerjaan rumah tangga dan lain-lain dapat diatur sesuai kesepakatan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya..( he.he. kayak proklamasi aja ).
• Ini adalah intinya ; setelah menikah, kalian berdua adalah team yang berjuang bersama untuk mengalahkan lawan-lawan anda. Lawan-lawan anda adalah target hidup anda, tantangan-tantangan yang mungkin muncul dan pihak luar yang mencoba menghambat kalian berdua. Jangan pernah merasa menang atau kalah dengan pasangan anda, yang ada adalah kadang anda menjadi pemain bertahan dan kadang anda menjadi pemain penyerang. Jadilah team yang solid. Tentang siapa kapten team anda adalah tidak penting. Yang penting adalah, kalian berjuang dengan keras untuk memenangkan pertandingan. Jangan sekali kali merasa menjadi yang paling berjasa dan penting dalam kehidupan keluarga anda, apalagi sampai meremehkan pasangan anda, karena kedudukan anda dengan pasangan anda adalah sama.

Kelima tip diatas cobalah untuk diterapkan. Insyaalloh anda akan mempunyai keluarga yang menyenangkan. amin




Tidak ada komentar: