Selasa, 28 Oktober 2008

Pengambil keputusan yang hebat, who ?

Apakah kita akan menjadi orang sukses atau tidak, sering ditentukan apakah kita mengambil keputusan yang benar atau salah dalam kehidupan sehari-hari. Kehidupan adalah koleksi dari keputusan-keputusan. Titik-titik dari setiap keputusan kita akan menyatu menjadi sebuah garis. Merah, putih, ataupun hitam dari garis tersebut adalah warna dari kehidupan kita. Apabila kita menggabungkan titik-titik yang baik, maka jadilah kita orang baik. Begitu juga apabila kita mengambil keputusan dengan tepat setiap kita menghadapi masalah dan menyelesaikan itu dengan baik, maka jadilah kita orang yang sukses.


Sering dalam kehidupan sehari-hari kita harus mengambil langkah tetapi menghadapi banyak pilihan, langkah mana yang harus ditempuh. Kita pasti tidak tahu langkah mana yang paling tepat. Sering kita salah mengambil langkah dan menyadari itu setelah kita terlanjur melangkah. Jadi berhati-hatilah dalam mengambil setiap keputusan. Pada saat mengambil keputusan inilah, dunia sebenarnya sedang menguji kita. Apakah kita sukses atau tidak sepenuhnya tergantung pada keputusan kita sendiri dan kita sendirilah yang akan menanggung dampaknya. Tidak ada yang benar-benar membantu kita selain kita sendiri. Hidup adalah pilihan dan kita sendiri yang akan menghadapi pilihan kita masing-masing.
Ketika anda memutuskan sesuatu, gunakan otak dan hati anda, jangan sekedar perasaan. Pengetahuan dan pengalaman anda akan otomatis muncul ke permukaan apabila anda sedang memikirkan sesuatu. Jadi, bila anda ingin menjadi pengambil keputusan yang baik, cari dan tambahlah ilmu pengetahuan anda tanpa henti. Sedang fungsi hati adalah mengontrol perasaan kita ketika bisikan jahat dan buruk muncul di pikiran kita. Rasa kemanusiaan adalah dampak yang muncul dari mengikuti suara hati ini. Kita pasti akan selamat dari melakukan kejahatan apabila kita dengarkan suara hati. Jadi, analisa dengan ilmu pengetahuan dan ikuti suara hati yang merupakan suara tuhan dalam mengambil setiap keputusan.
Hati yang bersih dan keluasan ilmu pengetahuan adalah dua faktor yang akan menjadikan anda pengambil keputusan yang hebat.
ORANG HEBAT ADALAH ORANG YANG MENGAMBIL KEPUTUSAN-KEPUTUSAN HEBAT


2 komentar:

Anonim mengatakan...

tulisan cukup berbobot, mengingat itu adalah hasil dari pemikiran sendiri.. Tingkatkan terus sun... Tambah lagi variasi tampilan halaman depan dengan gambar2 dan aplikasi yang menarik dan mendukung serta sesuai dengan tema blog dan artikel yang ditulis...sementara tampilan masih terlalu monoton dan mengarah ke membosankan...karena pengunjung hanya melihat tulisan melulu belum melihat ada sesuatu yang menarik dalam sekilas pandang saat pertama kali melihat blogmu sun. Sebagai pembanding cek www.bisnis-yu.com memang belum sempurna banget sih... tapi mungkin ada hal2 yang bisa menginspirasikan mu sun...

Anonim mengatakan...

thanks saranya,,
akan kami perhatikan,,,
matyr suwun,